Empat Pelaku Penggasak HP di Bengkulu Selatan Berhasil Dibekuk Tim Tocaici

EmpaT Pelaku Pencurian HP Saat Diamankan Tim Totaici Polres Bengkulu Selatan
EmpaT Pelaku Pencurian HP Saat Diamankan Tim Totaici Polres Bengkulu Selatan

Coverpublik.com – Atas laporan Veri Irawan (19) pelajar Dusun asal Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Team Totaici Opsnal Polres Bengkulu Selatan yang di pimpin Kasat Reskrim IPTU FAJRI AMELI PUTRA, S.T.K,S.I.K mendapatkan informasi identitas diduga pelaku tindak pidana Pencurian.

Menindak lanjuti laporan Team Totaici melaksanakan CB penangkapan dan langsung mengamankan HE (31) dan AA (21) warga kecamatan Manna dan keduanya diamankan tanpa adanya perlawanan serta membawa terduga pelaku beserta barang bukti ke Polres Bengkulu Selatan guna di mintai keterangan lebih lanjut.

Pada hari Selasa tanggal 26 Juli 2022 sekira pukul 23.30 Pelapor pulang ke Rumah Setelah tiba di rumah Pelapor langsung masuk ke kamar dan me-chargherkan Handphone di atas meja yang berdekatan dengan 1 (satu) unit Handphone REALME 25 Warna Biru Air.

Pada hari Rabu tanggal 27 Juli 2022 Sekira Pukul 00.50 WIB Pelapor tidur. Kemudian Pada hari Rabu tanggal 27 Juli 2022 Sekira Pukul 06. 00 WIB Pelapor bangun dan melihat 2 (dua) unit Handphone yang terletak di atas meja sudah tidak ada lagi. Atas kejadian tersebut Pelapor mengalami kerugian sebesar Rp.5.000.000,- (lima juta rupiah).

Selanjutnya menindak lanjuti laporan Iqbal Juniko warga Desa Banding Agung Polsek Seginim di Back Up Team Totaici Polres Bengkulu Selatan mengamankan berhasil mengamankan terduga pelaku AN (19) PY (15) warga kecamatan Seginim.

Kronologi Pada saat pelapor pulang dari bekerja di kecamatan Ulu Manna, sesampainya dirumah pelapor memarkirkan sepeda motor miliknya, lalu pelapor masuk kedalam rumah lalu pelapor meletakan 1 (satu) unit Handphone Samsung Galaxy A13 warna Lihgt Blue dan 1 (satu) unit Handphone samsung Galaxy A20s warna Green miliknya diatas meja tamu.

Dalam keadaan di Charger beserta 1 (satu) unit Handphone realme C11 milik istrinya yang juga di charger diatas meja tamu, dan pada saat itu ada seorang lelaki yang berhenti di depan rumah pelapor akan tetapi pelapor tidak mengenali muka dan melihat ciri-ciri orang tidak dikenal tersebut, merasa tidak curiga pelapor langsung mengambil handuk dan menuju ke kamar mandi.

Di dalam kamar mandi pelapor mendengar motor orang yang tak dikenal tersebut melaju kencang dengan suara knalpot motor racing, selesai mandi Kemudian pelapor ingin mengambil handphone yang sebelumnya pelapor charger akan tetapi 2 (dua) unit Handphone pelapor tidak diketemukan beserta 1 (satu) unit Handphone milik istrinya.

Pelapor berusaha mencari didalam rumah akan tetapi tidak juga diketemukan selanjutnya melaporkan ke Polisi untuk ditindak lanjuti ketentuan hukum yang berlaku.

Kapolres AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, S.IK, MH, melalui AKP Sarmadi Humas Polres Bengkulu Selatan membenarkan adanya kejadian tersebut berdasarkan laporan yang masuk.

“Dengan itu mari kita lebih meningkatkan kewaspadaan dengan adanya kasus-kasus pencurian yang terjadi akhir-akhir ini dan tetap waspada,” Himbaunya. (Mt)